Cita cita masa depan.

24 Sep

Posted by : mas simol

image

Cita cita….
Ngomongin cita cita identik dg masa kecil,setiap anak kecil punya cita2 masing2. Ada yg ingin jd dokter,ada yg ingin jd polisi,ada yg ingin jd insinyur bahkan tak sedikit yg ingin mjd super hero idolanya.

           Di masa dewasa apa tak boleh punya cita2?? Tak ada larangan mengenai cita2, siapapun boleh punya cita cita.
Kembali ke cita cita masa depan,
Di masa depan/mendatang entah kapan ingin sekali rasanya kembali ke kampung halaman,menjauh dr hiruk pikuknya ibu kota.
Punya rumah yg asri dg keluarga kecil di dalamnya,taman yg indah di depan dan belakang rumah lengkap dg binatang ternaknya. Di samping rumah ada mini kebun lengkap dg aneka sayur mayur serta buah buahan di tambah kolam ikan yg terdengar gemricik airnya.
Tak perlu besar rumahnya yg penting mampu membuat kami sekeluarga nyaman.

Oh….sungguh indah hidup ini.

image

Rumah idaman :)

          
            
                 

image

Taman mini yg indah :)

         Hidup di kota memang enak apa2 ada cari uang pun gampang. Tapi satu hal yg gak bs di dapat di kota besar seperti jakarta yaitu ketenangan dan kedamaian. Itulah sebab mengapa warga jakarta berbondong bondong pergi ke bogor membangun rumah membangun vila hanya untuk satu hal apalagi kalau bukan ketenangan dan kedamaian.
Memang sederhana keinginanku bukan hal yg sulit sebenarnya hanya keberanian yg belum ada.
Doakan kawan agar cita cita saya cepat terkabul,semoga Allah mengabulkan cita citaku,amin…

:)
          

Photography phone

2 Jul wpid-2014424155042.jpg

Posted by :mas simol

       Photography bs di artikan melukis dg cahaya,tentu dg bantuan sebuah alat yg disebut kamera.
Akhir2 ini mas simol sedang gandrung dg dunia selfie foto men foto atau biasa di sebut fotogralphy,tp mas simol bukanlah fotographer karena kualitas foto yg di hasilkan hanyalah ala kadarnya atau bisa di sebut jauh dr kata bagus,maklum masih belajar :)

Berarti mas simol punya kemera donk?? Kamera apa??kamera saku,prosumer atau dslr?? Mereknya apa?? Canon,nikon,pentax atau malah leica??

Hayah….banyak nanya,Iya mas simol punya kamera tp bukan kamera seperti yg di sebutkan di atas,mas simol punyanya cuma kamera henpun,hehe…
Maklum karena terhalang keterbatasan financial,jd belum bs memiliki salah satu kamera tsb.

       Dulu jauh pd jaman majapahit mas simol jg berfikir yg namanya photography itu harus punya kamera yg mahal,tp ternyata anggapan mas simol salah,asal kita punya kamera berarti kita sudah bs melakukan yg namanya photograpy walupun itu hanya dg sebuah kamera handphone.

Back to topik…
Jadi apa itu photography phone??  Bisa di bilang Photography phone adl seni memotret menggunakan kamera handphone. Jd intinya ketidak punyaan kita terhadap kamera dslr dsb bukan berarti menghalangi kita utk belajar photography.
Maksimalkan kamera hp yg kita punya sebaik mungkin,ketika suatu saat nanti kita sudah punya kamera sesungguhnya mk kita tak harus belajar dr awal lg.
Jd sembari menabung mari kita explor kamera hp kita,toh kamera hp sekarang (smartphone) tak kalah ko hasilnya dg kamera2 dslr,apalagi banyak aplikasi photography yg keren2 utk smartphone kita semisal kamera fv5 yg fitur2 nya mirip dg kamera dslr beneran atau aplikasi2 edit foto yg bs bikin foto kita tambah menarik.

          Berbekal kamera hp yg mas simol punya maka mualilah mas simol belajar photography, dan berikut sedikit hasil jeprat jepret  mas simol dg kamera hp,kamera hp yg di gunakan adl lenovo k900,cekibrot….

:)

image

Sijo original

image

Sijo (edit)

image

Sweet flower

image

Give me

image

Coba2 long expouse :)

Foto2 di atas ada yg di edit ada jg yg original,mau di edit atau tdk suka2 kita yg penting jangan berlebihan agar foto tsb tdk jauh dr hasil foto aslinya.
       Jd buat yg suka photography bukan alasan lagi gak bs jeprat jepret karena gak punya kamera dslr,kamera hp jg bs ko.
Kamera hp bukan cuma buat selfie doank buat belajar photogarphy ok juga ko… :D

Buat yg suka photography dg handphone bs join bareng group coferone di disini

Selamat belajar photography :)

Nonton bola di GBK (lagi)

6 May wpid-2014505210414.jpg

Posted by : simol

        Salam olahraga brosis,anda penggemar sepak bola?? Jk iya berarti kita sama.
Simolblog adl penggemar sepak bola tp sayangnya simolblog tdk bs bermain sepak bola baik di lapangan maupun di playstation (ironis :) ),tp ketidak bisaan simol tdk mengurangi kecintaan pd sepak bola. Apasih yg di impikan oleh para penggemar sepak bola??

Ya…jawaban anda tepat!!

Impian para pecinta dan penggila bola adl nonton langsung tim kesayangan di stadion.
Alhamdulillah impian simol tercapai,ini kali ke-3 simolblog nonton langsung sepakbola di stadion,tepatnya di stadion GBK (Gelora Bung Karno).

image

Timnas u19 vs myanmar u19

        
          Pertama kali simolblog nonton bola di GBK adl pd saat Liverpool Fc datang ke jakarta (tour asia) tepatnya tanggal 20 juli 2013 lalu,kali ke-2 adl pd saat kualifikasi piala asia u19 antara Timnas u19 vs korsel u19 yg berakhir dg skore 3-2 untuk kemenangan Timnas u19 Horee……. :)
Nah kali ketiganya adl kemarin senin tgl 5 mei 2014 pas timnas u19 lawan myanmar u19 tp sayang timnas kita hanya bs bermain imbang 1-1 lawan myanmar.

Gimana impresinya…..

Luar biasa brosis,ternyata atmosfir nonton bola live di stadion jauh lbh seru di banding cuma nonton langsung di televisi.

image

Dukungan para suporter

      Jadi…buat yg belum pernah nonton langsung di stadion wajib mencobanya. Nah…impian yg mungkin sulit cenderung mustahil bagi simol adl nonton langsung di stadion Anfield,doakan ya brosis biar impian simol nonton langsung di Anfield terwujud :)

Jangan ngaku pecinta bola kalo belum nonton langsung di stadion#salamOlahraga.

:D

The story of Soichiro Honda part l

7 Mar wpid-Soichiro+12+tahun.jpg

Posted by Simol

        Lama tak buat artikel bingung mau mulainya dr mana,ok! langsung saja, kali ini simolblog mau ngomongin soal sejarah,sejarah tentang orang hebat,inspirator dan juga seorang yg pantang menyerah.
Orang tersebut datang dr negeri nan jauh di sana,tepatnya negeri jepang dia adl Soichiro honda,pendiri honda corporation.
Mungkin sudah banyak yg tahu sejarah beliau tp tak ada salahnya jk saya menulisnya kembali dan kali ini simolblog akan mengulasnya lbh dalam lagi.

             Oh..iya,kisah soichiro honda kali ini saya sadur dr sebuah buku malah bs di bilang komik karena full gambar karya jinpachi mouri dan gambar oleh shinji hikino yg di sadur ke dlm bhs Indonesia dan di terbitkan oleh PT.astra prospect motor tahun 2002.

Tapi sebelum memulai kisah ttg soichiro honda mari kita mulai ttg kisah permobilan di jepang,karena dr sinilah sejarah ttg honda di mulai.

        Kisah di mulai tahun 1900  klub jepang di san frasisco mengirim sebuah mobil utk putra mahkota jepang,di masa inilah mobil pertama di jepang di datangkan. Mobil tsb masih menggunakan tenaga baterai utk menyimpan tenaga listrik,tp sayang mobil tsb tdk bs di isi ulang menggunakan jaringan listrik tokyo (mungkin kalo di sini namanya PLN ya!! :D ) karena sistem kerjanya yg berbeda,akhirnya di serahkan ke perusahaan takada (PLN swasta mungkin :D ) utk mengisinya.

         Tahun 1901 di ginza,tokyo,berdiri perusahaan bernama perusahaan dagang motor dan memulai mengimpor mobil uap ke jepang.
Tahun 1902 bangsawan bernama Okura berhasil mjd juara 2 pd balapan mobil di brookland,inggris.
Tahun 1904 Torao yamabene mencoba membuat mobil uap dan berhasil di uji coba.
Tahun 1907 mobil buatan dlm negeri pertama di buat,perusahaan mobil tokyo memproduksi 12 unit mobil bermesin bensin pertama di.jepang yg di namakan mobil type yoshida.

       Tahun 1906 di provinsi shizuoka desa komyo saat industri mobil jepang baru hendak melangkah lahirlah Soichiro honda anak pertama dr gihei honda yg seorang pandai besi.
Tahun 1917 soichiro baru berumur 11th inilah pertama kali dia melihat mobil.
Pada tahun 1915 di mana soichiro beranjak dewasa jumlah kendaraan bermotor di seluruh jepang masih 873 unit kendaraan penumpaang dan 24 unit kendaraan barang dan saat itu mobil hanya bs di miliki oleh orang2 tertentu saja.

           Tahun 1919 soichiro berumur 13 th,pd saat itu di lapangan hamamatsu lapangan latihan militer jepang berlangsung pertunjukan aerobatik oleh art smith,inilah pesawat terbang pertama yg di lihat soichiro honda.

       Tahun 1922 soichiro berumur 16th saat sedang membantu ayahnya me mandai besi ayahnya bertanya kepada soichiro akan melanjutkan sekolah kemana,tanpa di nyana soichiro tidak mau melanjutkan sekolah,menurut dia sekolah tdk ada gunanya.
Ayahnya bertanya apakah dia jg mau mjd pandai besi,ternyata soichiro ingin mjd mekanik mobil karena itulah dia tdk mau membuang waktu.
     Tahun 1922 soichiro berangkat menuju tokyo utk mjd mekanik pemula di bengkel art yg berada di yushima,tokyo.

image

Soichiro honda saat remaja

* ada dua versi cerita mengenai bagai mana soichiro melamar kerja di bengkel art.
Versi pertama dia melamar sendiri setelah melihat iklan di surat kabar dan versi ke dua Adl melalui kenalan ayahnya yg bernama sone. Kala itu sone memiliki mobil dan sllu melewati desa soichiro utk berburu. Menurut cerita soichiro sllu mengejar mobil sone tsb.

Tapi ternyata awal bekerja di bengkel art tdk seperti yg soichiro harapkan,dia hanya di beritugas utk mengasuh anak dan membersihkan bengkel,ketika dia mendekat utk melihat para mekanik memperbaiki mobil malah omelan yg dia dapat. Tapi soichiro tdk putus asa dia memutuskan utk belajar mesin mobil dr buku dan melihat mekanik lainya memperbaiki mobil.

      Berkat kesabaran dan ketekunanya hari yg ditunggu2 akhirnya pun tiba,ketika dia sedang sibuk membersihkan bengkel tiba2 manejer benkel art memanggilanya,dia di suruh membantu di bengkel karena bengkel sedang sibuk.
Mobil pertama yg mjd tugasnya adl ford model T. sebagai catatan ford model T adl mobil amerika yg sangat terkenal,sejak pertama kali di perkenalkan pd th 1908 Tlh terjual sebanyak 15 jt unit (wow) dlm kurun waktu 20 tahun (wow lagi :D )..kunci keberhasilan ford adl sistem produksi massal yg pertama di dunia dan penurunan harga. Mobil yg tadinya hanya di miliki orang2 kaya,berkat produksi massal bs di miliki oleh orang kebanyakan dan model T inilah yg mewujudkanaya,kekuatan mesin 4 silindernya adl 20hp dan struktur mesinya di buat sederhana dan suku cadangnya pun dibuat murah dan gampang dlm penggunaanya,betul2 mobil rakyat (hmm..termasuk LCGC kah?? :D ).

image

image

Ford type T

   Perbaikan pertama yg di lakukan soichiro hanyalah membersihkan salju yg menutupi bagian bawah mesin,tp mobil inilah mobil bersejarah yg akan mengawali era motorisasi dari seorang soichiro honda.

      Tahun 1924 soichiro di kirim oleh bengkel art ke provinsi iwate kota morioka utk memperbaiki sebuah mobil (pd saat itu soichiro berumur 18th ). Orang di sana tdk percaya kalau soichiro bs memperbaiki mobil mungkin karena usianya yg masih saat muda.
Penyebab kerusakan mobil tsb adl blok mesin yg pecah karena hawa dingin.

* tdk ada catatan ttg langkah perbaikanya,konon perbaikanya memakan waktu 3 hari,kalau di telusuri dr cara kerja bengkel art waktu itu kemungkinan suku cadang mesinya di buat ulang kmdian di rakit kembali.

Dan alangkah terkejutnya orang2 ketika mesin ternyata hidup dan mereka pun bersorak,setelah itu mereka percaya akan kemampuan hebat soichiro.

      Tahun 1928 soichiro honda berusia 22 th dia berhasil menyelesaikan masa pelatihanya selama 6 tahun dan pulang ke hamamatsu karena di izinkan oleh direktur utk membuka cabang benkel art, waktu itu pegawainya hanya satu dan dia mjd kepala bengkel.

Begitulah kira2 gambaran soichiro honda dr muda sampai remaja,bagaimana semangat belajarnya yg tinggi berlahan lahan mulai menampakan hasilnya.
Sementara Sampai sini dulu ya, untuk kelanjutanya tunggu part ll.

Selamat menunggu…….

                 :D

       

komentarlah walau terpaksa :)

Cuma nonton Tv di bayar??

6 Dec

Posted by : mas simol

           Cuma nonton Tv di bayar?? What??……
mungkin kedengaranya mustahil tp ternyata memang ada (just my opini). Padahal kita sllu memimpikan pekerjaan yg seperti itu,cuma dg ongkang2 kaki bisa dpt duit :D

           Kerja yg kerjaanya cuma nonton Tv yaitu karyawan KPI (komisi penyiaran indonesia ) yg tugasnya mengawasi penyiaran (acara) di Tv2 indonesia agar tdk terjadi penyimpangan2 isi konten yg tdk sesuai dg aturan.

image

Suasana kerja di kpi

         Terdengar gampang dan simpel sih…,tp sebenarnya tugas mereka cukuplah berat karena selama kerja seharian mereka harus melototin layar Tv tanpa berkedip :D (analisis ngawur).
Gimana ga berat lah wong mereka di tuntut untuk sllu fokus,bayangkan misal karyawan A sedang memantau acara komedi semisal OVJ yg tingkah polah wayangnya sangat sangatlah gokil binti lucu tp si karyawan cuma bs melotot diem tanpa boleh tertawa,apa gak mati terduduk tuh karyawan :D
Belum lg kalo karyawan tsb adl maniak dangdut dan pas apesnya hari itu dia harus memantau acara musik dangdut.

Bayangkan kalo anda adl FBD (fans berat dangdut)….

    Ketika anda mendengar suara gendang yg mendentak,melihat goyangan biduan yg aduhai yg membuat hasrat dangdut anda bergejolak dan seluruh badan ingin bergoyang mengikuti irama gendang di tambah mulut ingin bergumam menirukan lantunan lagu mba biduan yg sedang bernyanyi tp apa daya raga ini hanya bs terdiam pasrah tak berdaya kaya kebo yg di cucuk hidungnya,gmana??

Miriskan…. :(

   Sungguh sangatlah berat tugas mereka.

      Masih mimpi kerja yg cuma ongkang2 ngangkang terus duit datang sendiri??kayaknya cuma mimpi deh…
jadi cintai dan syukurilah apapun pekarjaan anda yg penting halal,tak ada pekerjaan yg benar2 gampang bahkan jd seorang bos besarpun tak segampang kedengaranya.
Yang menjadikan pekerjaan itu gampang adl jk kita mencintai pekerjaan kita apapun itu :)

     Saya bukanlah mario teguh tp saya yakin mario teguh akan setuju dg kata2 saya :)

NB: Tidak semua karyawan KPI kerjaanya cuma melototin Tv,itu hanya sebagian kecil dr tugas mereka.

komentarlah walau terpaksa :)

Obrolan ringan di kala senja.

6 Dec

Posted by Mas Simol
   
          Lama g nulis sampai2 password blog ane lupa,untung akhirnya ingat dan bs nulis kembali,alhamdulilah….

Sebenarnya obrolan ini telah lama terjadi tp ane sangat tergelitik untuk menulisnya kembali di blog.
Jadi gini pas waktu di masjid tepatnya ba’da shalat maghrib ane duduk2 dulu di teras depan mesjid ngobrol ngalor ngidul ga jelas bareng temen,sampailah di titik obrolan ringan tersebut.
Temenku bilang kalau dia pengen jd pengangguran sukses,dia telah lama nganggur tp belum jg sukses2,terus aku bilang padanya “mungkin kamu kurang giat dalam menganggur”.

       Jangan terlalu di anggap itu kan cuma obrolan g jelas bwt menceriakan suasana semata. Tp sebenarnya obrolan td kalo di telaah lbh dlm ternyata  ad sisi positif nya jg ko
Bahwa sesuatu yg kita tekuni harus kita lakuakan giat dan lbh giat lg agar sesuatu itu sesuai dg apa yg kita harapkan.

So…anda pengen jd pengangguran sukses?? Giat/rajin adl kuncinya hehe…

                     :D

image

komentarlah walau terpaksa :)

Yui :)

3 Jun

   Akhir2 ini ane punya kegemaran baru yaitu nonton film dan kebetulan film yg ane tonton adl film drama.
Nah…saat browsing ane ketemu film jepang,saya baca sinopsisnya dan ternyata ceritanaya menarik,lansung dh ane download.
Tp kali ini ane g mau ngebahas soal cerita film ini,tp ane mau bahas pemeran utama cewek di film ini dan kebetulan banget doi cantik :D.
Tp bukan cantiknya yg mau ane bahas tp ada hal lain yg membuat ane pribadi tertarik pd sosok cewek cantik ini,jd apanya donk??

Tenang…Tenang kan jiwa anda….
   

image

cantik kan!!

   

     Di cerita film ini doi di ceritakan sbg sosok gadis cantik namun doi mempunyai sebuah penyakit langka,apa bila terkena sinar matahari langsung doi bs mati.
Tapi ternyata di balik sakitnya dia,doi punya bakat besar di bidang musik,doi ternyata jago banget main gitar dan jg nyiptain lagu.
Tiap malam doi keluar rumah untuk mencari inspirasi buat nyiptain lagu.

Lho… ko akhirnya malah bahas filmnya,yo wes lh sudah terlanjur mau di hapus ya sayang :D

Jd gini…
Ane kepincut sama lagu dan gayanya dia waktu main gitar,saat main gitar doi selalu duduk sila di lantai sambil mejamin mata dan tak lupa doi sllu menyalakan lilin kecil.
Tp yg bikin ane sedih :( ane g tahu siapa nama nya dan apa judul lagunya yg ane tahu cuma judul filmnya,maklum filmnya pakai huruf balok semua :)
     

image

     

image

 
   Karena penasarn ane bertekad untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya,dg sedikit ilmu detective yg ane miliki sisa2 nonton film detective conan semalam,ane memberanikan diri utk searching di gugel (lebay),  butuh waktu lama untuk untuk mencarinya,tp pd akhirnya dg perjuangan keras ane berhasil menemukan siapakah dia.

  Ternyata doi sebenarnya bukan cuma seorang aktris film tp ternyata doi jg seorang penyanyi,oalah…pantes main gitarnya ngena banget.
Jadi siapakah nama dia sebenarnya?? Dia bernama yui,nama panjangnya ane g tahu dan judul lagunya adl good bye days.

    

image

    

image

Buat yg penasaran silahkan di download lagunya di jamin ajib deh…
Atau mau download filmya jg boleh,judul filmnya adl Hagakura Midnight Sun.

Selamat bersenang2 agan2 semua,ane mau dengerin lagu indahnya neng yui dulu
:D

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.